Selasa, 04 November 2014

Tips Menghemat Bahan Bakar Sepeda Motor Hadapi Kenaikan Harga BBM

http://adahonda.blogspot.com/2014/11/tips-menghemat-bahan-bakar-sepeda-motor.html

Hemat bahan bakar itu perlu, apalagi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) selalu terjadi dari waktu ke waktu. Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sangat berdampak terhadap pemilik kendaraan sepeda motor. Oleh karena itu perlu tips khusus untuk menghadapi kenaikan BBM tersebut. Kita tidak perlu banyak mengeluh untuk menghadapi kenaikan tersebut, percuma dan buang-buang waktu saja, serta tidak memberikan solusi terhadap maslah yang sebenarnya.

Kita hadapi saja kenaikan BBM dengan perubahan sikap hidup para pemilik kendaraan sepeda motor yang relatif boros. Kita siasati dengan berbagai cara agar kita tidak terlalu terpengaruh oleh kenaikan harga BBM. Lalu bagaimana tips atau cara membuat sepeda motor agar hemat bahan bakar? berikut tips-tipsnya:
  1. Periksa atau lakukan penyetingan terhadap komponen berikut: Tekanan Ban, Atur Jarak Main Rem, Pelumas, Setel Klep, Stel Kopling, Busi, Filter Udara, servis/Setel Karburator (tidak berlaku untuk injeksi),
  2. Lakukan pemanasan Mesin Motor sebelum sepeda motor dipakai
  3. Gunakan Bahan Bakar sesuai karakter motor.
  4. Gunakan Fuel Saver
  5. Upgrade sistem pendinginan dan sistem pengapiannya
  6. Lakukan Cara dan gaya berkendara dengan benar
Semoga dengan tips menghemat bahan bakar sepeda motor di atas dapat menghadapi efek kenaikan harga BBM. Selanjutnya silahkan baca Cara & Gaya Mengendarai Sepeda Motor Agar Hemat Bahan Bakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar